Tuesday, April 14, 2015

7 tanda dia jodoh anda

Tanda-Tanda Dia Jodoh Kamu

tanda jodoh
Dalam berhubungan dengan seseorang dan berkenalan dengan seseorang, kadang kita bertanya-tanya, sebenarnya dia jodoh saya bukan ya? Atau pacar saya/ calon suami/gebetan/orang yang dekat dengan saya adalah jodoh saya bukan ya?  Atau jodoh saya sebenarnya yang seperti apa/ yang mana sih? (Kalau kenalannya banyak/lebih dari satu, hehehe)
Memang jodoh itu di tangan Tuhan. Akan tetapi, bukan berarti kita nggak bisa menebak siapakah yang akan menjadi jodoh anda, atau apakah dia itu jodoh kita.
Disini ada beberapa tanda-tanda jodoh yang bisa dijadikan referensi. 
Jadi, tanda-tandanya apa tu?
1. Orang yang kita cari sebenarnya dekat dengan kita
Percaya atau tidak, sebenarnya jodoh atau orang yang kita cari dekat dengan kita. Kalau mungkin sekarang belum ada, tapi besok pasti akan ada. Bahkan, kadang ada orang yang berjodoh dengan kenalan lamanya jaman dulu yang tak disangka akan menjadi jodohnya. Tak disangka kan? Allah Maha Berkuasa. Kita mencari nun jauh di sana, tapi ternyata orang itu teman kita sendiri. Sebenarnya kita harus sadar betul, bahwa Allah benar-benar merencanakan yang terbaik untuk kita. Jika orang yang kita cintai dan mungkin pernah kita impikan sampai pernikahan tapi ternyata tidak jadi, ya mungkin itu memang bukan jodoh. Yang pergi itu cinta, tapi yang datang itu jodoh.
2. Apapun rintangan, semua dapat diatasi
Jika sekarang banyak masalah, seperti belum punya biaya menikah, pekerjaan tetap, hadirnya pihak-pihak pengganggu, jika sudah ditakdirkan jodoh maka pasti akan bersatu. Mungkin ada kalanya, ada orang yang nggak yakin kalau dia jodohnya, karena terlalu banyak rintangan, tapi kalau Allah sudah Maha Berkehendak, rintangan semacam apapun pasti bisa diatasi.
3. Walaupun Berpisah, Pasti Akan Bertemu Lagi
Ya seperti yang saya bilang sebelumnya. Ada kalanya orang menikah dengan teman masa lalunya yang sudah berpisah bertahun-tahun lamanya, dan dipertemukan lagi. Atau mungkin harus mampir dulu di hati orang lain, hihi, tapi kalau sudah jodoh pasti akan bertemu lagi.
4. Dia selalu mendukung Kamu
Apapun yang kamu lakukan, ia selalu memberikan support dan semangat. Bahkan di saat usaha kamu gagal, atau karier kamu sedang terpuruk, ia tak pernah absen memberikan semangat bagi kamu.
5.Kamu Terikat Sama Dia
Coba dicek dulu, si dia bawa tali nggak? Kok bisa kamu terikat sama dia? Salah satu komponen utama dari hubungan yang sehat adalah sesuatu yang bernama chemistry yang bisa dinilai dari seberapa tertariknya dan ketergantungan kamu sama dia. Katanya sih ya, don't marry people who wanna you live with, but marry people who you can't live without. 
6. Bisa Menjadi Diri Sendiri
Bertemu dengan orang yang apa adanya, otentik, dan menunjukkan seperti apa dirinya sebenarnya adalah tahapan mantap menuju jodoh. Makanya, nih, saya selalu heran dengan orang-orang yang ketipu karena suaminya mengaku tentara padahal tukang parkir, atau mengaku polisi, padahal buronan. Apakah satu sama lain nyaman jika demikian? Mestinya sih nggak, dan mestinya itu tampak jelas dalam dialog-dialog selama berhubungan.
7. Ikhlas menerima apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan
Kamu mengenali seluk beluk dirinya, masa lalunya, kekurangannya, namun kamu tetap mencintainya. Apalagi kalau bukan dinamakan cinta? Bahkan saat ia berbuat kesalahan, kamu masih bisa memaafkan dan memberikannya kesempatan sekali lagi… lagi… dan selalu berharap ia dapat memperbaiki kesalahannya, karena kamu tak ingin kehilangan dirinya.
8. Jodoh itu milik Allah
Ada orang yang mendapatkan jodoh dengan orang yag dicintai, ada juga yang tidak. Semua itu kuasa Allah, dan tidak layak untuk dipermasalahkan. Tetapi kita bisa belajar dari pengalaman yang kita dapat. Bila sudah mendapatkan jodoh, maka jagalah baik-baik. Jangan langsung bercerai kalau terjadi konflik, karena perpecahan bukanlah karena salah memilih pasangan, tapi karena gagal dalam mendidik dan menjaga keharmonisan rumah tangga. Kalau pasangannya kurang baik, kenapa harus dipilih? Dan kalau memang kurang baik dan memang berjodoh, tugas kita lah yang seharusnya memperbaiki dia.
Nah, itu tadi beberapa tanda-tanda untuk bisa mengenali dia jodoh kamu atau bukan. Tapi, jangan dijadikan acuan pokok, karena semua ketentuan tidak terlepas dari kuasa Allah. Kalau semua tanda-tanda terpenuhi tapi ternyata bukan jodoh, ya itu memang karena nggak ditakdirkan berjodoh. Karena itulah, sebaiknya tetap diiringi dengan doa

0 comments:

Post a Comment